Artikel

Pengambilan Sumpah Janji dan Pelantikan PAW BPD Desa Purwoasri.

26 Oktober 2021 13:48:12  Admin Desa  334 Kali Dibaca  Berita Desa

Purwoasri Hebat, Selasa (26/10/2021). Camat Sukosewu Drs.A. Nuril Anshori selaku atas nama Bupati Bojonegoro mengambil sumpah janji sekaligus melantik PAW BPD Desa Purwoasri Kecamatan Sukosewu di Pendopo Balai Desa Purwoasri pada jam 10.00 s/d Selesai.Pelantikan tersebut bedasarkan keputusan Bupati Bojonegoro Nomer : 188/378/KEP/412.013/2021

 

Adapun yang dilantik dan diambil sumpahnya adalah dapil Dusun Payak atas nama Muhammad Huda Mustakim ,S.Pd menggantikan anggota BPD sebelumnya atas nama A.Zaenal Mustopa yang mengundurkan diri karena ikut dalam pendaftaran pencalonan Sekretsris desa beberapa bulan yang lalu.

 

Hadir dalam acara tersebut Camat Sukosewu beserta rombongan, Forkopimcam, dan tamu undangan tokoh masyarakat dan tokoh agama,tokoh perempuan.

Camat Sukosewu Nuril yang mewakili atas nama Bupati Bojonegoro dalam sambutannya mengingatkan bahwa BPD sebagai unsur penyelenggara pemerintah desa turut menentukan kemajuan desa. Apalagi Desa Purwoasri salah satu Desa kategori Desa Mandiri.

“Untuk itu saudara dituntut untuk lebih kreatif dan inovatif dalam menjalankan tugas serta dituntut untuk memahami regulasi karena dalam melaksanakan tugas dan wewenang tentunya selalu diikat dengan aturan-aturan, ” tandasnya.

Lebih jauh dikatakan, keberadaan BPD dalam penyelenggaraan pemerintahan desa dan kedudukannya sebagai fungsi legislasi serta menjadi wadah dalam menyerap aspirasi masyarakat turut menentukan agenda kebijakan prioritas pembangunan desa.

“Fungsi BPD diharapkan untuk terus bersinergi dan bermitra dengan pemerintah desa dalam melaksanakan program serta mendukung kebijakan pemerintah yang menjadi arahan untuk dilaksanakan. Dan yang perlu garis bawahi bahwa BPD itu harus memperjuangan suara masyarakat di lingkungan dapilnya bukan membawa suara hati nurani pribadi, ” ungkap Camat Sukosewu.

Sementara itu, Sambutan dari Kapolsek Bapak Safi'i dan Danramil Bapak  Samidi mengatakan, selamat atas dilaksanakan pelantikan PAW anggota BPD Semoga mampu memberikan suguhan yang terbaik untuk Desa Purwoasri. Dan beliau berdua selalu mengingatkan untuk berperan serta mensukseskan vaksinasi khususnya kepada para tamu undangan untuk menyampaikan ke tetangga di lingkungan masing-masing"Ayo Ikut Vaskin,Agar kita punya benteng/penangkal dari civid-19. (Bib).

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Info Umum

Wilayah Desa

Peta Desa

Aparatur Desa

Sinergi Program

Agenda

Statistik Penduduk

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Arsip Artikel

29 Juli 2013 | 1.571 Kali
Kontak Kami
26 Agustus 2016 | 1.171 Kali
Sejarah Desa Purwoasri (Sukorame, Payak, Banaran, Nggandu
30 April 2014 | 558 Kali
RT RW
30 April 2014 | 534 Kali
Karang Taruna
01 September 2020 | 530 Kali
LPMD
20 Maret 2021 | 502 Kali
Pelantikan Karang Taruna Mas Bhakti 2021-2026 Dan Pelatihan Kewirausahaan oleh Motivator Nasional.
01 September 2020 | 500 Kali
Penerbitan KTP