Artikel

Desa Purwoasri Secara Legalitas sudah sah untuk dinyatakan Desa ODF.

26 Januari 2021 11:45:11  Admin Desa  185 Kali Dibaca  Berita Desa

Pemerintah Desa Purwoasri Kecamatan Sukosewu Senin(25-01-2021) Siang menerima tamu dari team Verivikator ODF (Open Defecation Free) Dinkes Kabupaten Bojonegoro dan Team dari Puskesmas Kecamatan Sukosewu.

Kepala Desa Purwoasri (H. Imam Muhajir ) dalam sambutanya menyampaikan Ucapan Terimakasih kepada team verifikator dan mempersilahkan team untuk melakukan verifikasi di lapangan, dikarenkan pihak desa sudah beberapa kali menyampaikan permohonan verifikasi ke dinkes, namun karena wabah pandemi sejak tahun lalu, sehingga ada penundaan jadwal untuk melakukan monitoring.

Dalam verifikasi ini dilakuakan secara dua tahap, tahap pertama verifikasi administrasi dan tahap kedua verifikasi faktual sebagaimana yang disampaikan team verifikator dari kabupaten.

Setelah adanya verifikasi administarsi dan faktual Desa purwoasri dinyatakan sebagai desa ODF (Open Defecation Free) yang  ke 364, predikat bebas buag air besar sembarangan dengan persentase 99,24%. Dengan Predikat tersebut besar harapan dari team verifikator agar tetap di tingkatkan pola hidup yang sehat.BAB pada tidak sembarangan.

Acara yang berlangsung dari siang sampai sore tersebut di tutup dengan deklarasi bersama bertemakan "Warga Purwoasri sehat dengan tidak BAB Sembarang tempat". 

 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Info Umum

Wilayah Desa

Peta Desa

Aparatur Desa

Sinergi Program

Agenda

Statistik Penduduk

Komentar Terbaru

Info Media Sosial