Artikel

Monitoring dan Evaluasi Pengelolaan Keuangan Desa,Aset Desa Tahun anggaran 2021 Semester 1.

13 Oktober 2021 11:48:14  Admin Desa  230 Kali Dibaca  Berita Desa

Purwoasri Hebat. Rabu,13/10/2021 Giat Desa Purwoasri pada hari tersebut monitoring dan evaluasi pengelolaan keuangan desa , Aset Desa. Tim Monitoring dan Evaluasi Pengelolaan Keuangan Desa tersebut dari Kecamatan Sukosewu. Team melaksanakan monitoring dan evaluasi di Lokasi Pembangunan/fisik dan administrasi bertempat di balai desa Purwoasri Kecamatan Sukosewu Kabupaten Bojonegoro

 

Tim Monev dipimpin oleh Sekcam Sukosewu Bapak Alit Seksamana, S.STP. Hadir dalam acara tersebut Kasi Pemerintahan Kecamatan Sukosewu Pak Rochman beserta staff ( Pak Hariyanto dan Pak Yulianto) , Kepala Desa Purwoasri, Seluruh Perangkat Desa, PTPKD, TPK, Disamping itu hadir pula TIM Pendamping Desa (PD) Kecamatan Sukosewu *Cak Eko, Mas Andi dan Gus Zen*, maupun Pendamping Lokal Desa (PLD) untuk Desa Purwoasri *Mas Na'im dan Gus Bib*.

 

Materi Monev meliputi pengerjaan administrasi (RPJMDES, RKP Desa, Proposal pencairan, LPJ, Dokumen BLT DD 2021 Semester 1 serta cek langsung ke lokasi kegiatan fisik yang didanai dari sumber APBDes, Kunjungan langsung Tim Monev ke lokasi kegiatan bertujuan untuk secara langsung melihat dan meneliti hasil kegiatan fisik yang didanai dari APBDes guna memperoleh gambaran real pelaksanaan kegiatan fisik guna sebagai bahan evaluasi ke depan, kajian, pembinaan dan tindak lanjut dari hasil monev. 

 

Dalam sambutannya Seketaris Camat Sukosewu Mas Alit berharap “Dengan dilakukan kegiatan Monitoring dan Evaluasi Pengelolaan keuangan desa tahun Anggaran 2021 semester 1 ini diharapkan pelaksanaan kegiatan yang berhubungan dengan APBDes tidak ada kendala dan dilakukan sesuai dengan petunjuk perundang-undangan dan pelaksanaan yang ada.” Sambut Sekcam yang hoby gowes tersebut saat membuka acara. Begitu juga beliau berpesan agar lebih tertib dalam segalanya, karena pemdes sekarang adalah ujung tombak dari pemerintahan. Dan semua prangkat desa harus memahami tupoksi masing-masing sehingga dalam menjalankan roda pemerintahan di tingkat desa tidak terjadi mis komunikasi dalam menjalankan tugas antar sesama perangkat desa , dll. Imbuhnya.

 

Dari hasil Monev beberapa saran dan masukan untuk desa disampaikan oleh Tim , Diantaranya menjaga kualitas dan kuantitats pekerjaan sesuai dengan RAB/RPD, tertib administrasi, dan melengkapi beberapa data dukung yang belum lengkap. Kepala Desa Purwoasri H.Imam Muhajir menerima dengan baik saran, masukan Tim Monev dan akan secepatnya menindaklanjuti agar pengelolaan keuangan desa di Desa Purwoasri lebih tertib dan sempurna. (Bib)

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Info Umum

Wilayah Desa

Peta Desa

Aparatur Desa

Sinergi Program

Agenda

Statistik Penduduk

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Arsip Artikel