Artikel

Sidak Wabup Buat Suasana adem di Desa Purwoasri sifatnya Pembinaan, Bukan Kegaduhan.

12 Januari 2022 07:45:06  Admin Desa  483 Kali Dibaca  Berita Desa

Purwoasri- Rabu/12 Januari 2021. Pemdes Purwoasri kedatangan tamu terhormat secara tiba-tiba yaitu orang nomer 2 di Bojonegoro (Wakil Bupati), Mas Wawan sapaan akrabnya datang ke Purwoasri dalam rangka melakukan salah satu bagian dari tugas beliau yaitu Ispeksi mendadak (Sidak).

Kedatangan beliau tak membuat Pemerintah Desa (Pemdes) setempat merasa panas dingin. Justru memberikan apresiasi karena mendapatkan pembinaan dan arahan.

Drs.Budi Irawanto, M.Pd ini tiba di Balai Desa Purwoasri pukul 11.30 WIB. Beliau mengatakan, Sidak merupakan wujud tanggung jawab saya kepada masyarakat di Kabupaten Bojonegoro, dan ini salah satu bentuk kepeduliannya saya terhadap penggunaan, pengelolaan, dan pelaksanaan anggaran yang bersumber dari uang negara.

"Sidak di Desa Purwoasri, disambut hangat dan ditemui langsung Kepala Desa (Kades) beserta seluruh jajaran perangkat desa dan juga tim pelaksana (Timlak) kegiatan di Kantor Balai Desa dan kemudian di lanjutkan pengecekan di lapangan dengan di bonceng sepeda montor secara langsung oleh kades Purwoasri H.Imam Muhajir.

Desa Purwoasri merupakan salah satu penerima BKD dari P-APBD Kabupaten Bojonegoro Tahun Anggaran (TA) 2021, dengan jenis kegiatan yakni pengaspalan jalan desa, dan anggaran tahap pertama telah cair 50 persen.

"Setelah mendengar penjelasan dari timlak mulai proses lelang, penetapan pemenang, penandatanganan kontrak hingga pelaksanaan kegiatan, Wabup berpesan agar tetap melakukan proses administrasi secara baik dan benar," harapan dari Wabup 

Ditambahkan, apabila pengaspalan jalan dilaksanakan secara baik, maka semua akan bermanfaat dan tentunya dapat dinikmati oleh masyarakat.

Di tempat yang sama, Kades Purwoasri H. Imam Muhajir, mengucapkan terima kasih dan sangat mengapresiasi terhadap kegiatan Sidak yang dilaksanakan Wabup Bojonegoro. Sebab, kegiatan itu dinilai sangat penting guna memberikan pembinaan, arahan serta kesejukan pada pelaksanaan kegiatan pembangunan khususnya yang menggunakan BKD.

"Terima kasih, kami sangat senang atas kunjungan Pak Wabup Bojonegoro, kegiatan ini dapat menyejukan suasana. Bahkan tak sedikitpun beliau membuat gaduh saat Sidak," ucapnya.

Dijelaskan, tahap proses lelang hingga penetapan pemenang telah dilaksanakan secara baik. Untuk pemenang yakni CV Dua Bersaudara yang beralamat di Desa Mayangkawis, Kecamatan Balen. Progres pengerjaan dengan anggaran 50 persen yang cair ditahap awal telah selesai dikerjakan 100 persen.

Selanjutnya akan mengajukan monitoring dan evaluasi (Monev) guna mencairkan tahap kedua atau 50 persen dari sisa anggaran.

"Saat pelaksanaan Sidak Mas Wawan jelas-jelas memberikan pembinaan, bahkan beliau berpesan jangan mudah terbawa isu isu hoax yang tidak jelas yg dipelintir orang-orang yang tidak bertanggung jawab.kalau saya temui saat sidak ada yang kurang kemudian diberikan pembinaan, itu saya wajib mengingatkan. Tapi kalau pekerjaan bagus, ya juga pasti saya katakan baik, Anehnya kok malah ada yang bilang buat Gaduh."pungkasnya. 

 

Desa Purwoasri, Kecamatan Sukosewu ini memperoleh BKD yang bersumber dari P-APBD Kabupaten Bojonegoro T.A 2021, senilai Rp. 3.073.205.794,23 dengan jenis kegiatan pengaspalan jalan. (Opr.SID Bib)

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Info Umum

Wilayah Desa

Peta Desa

Aparatur Desa

Sinergi Program

Agenda

Statistik Penduduk

Komentar Terbaru

Info Media Sosial